Home » Blog » Mahasiswi Politeknik Kementerian Pertanian Berkesempatan Emas Ikuti HK75 Learning Trip

Mahasiswi Politeknik Kementerian Pertanian Berkesempatan Emas Ikuti HK75 Learning Trip

Mahasiswi Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia, Arizqa Hurir Layyah, terpilih menjadi peserta terbaik pada kegiatan bela negara yang diselenggarakan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI). Sebagai peserta terbaik, Arizqa mendapat kesempatan emas dari Kepala Pusat Pendidikan Pertanian, Idha Widi Arsanti, untuk mengikuti kegiatan HK75 Learning Trip Banyuwangi bersama Pakar Pemasaran Hermawan Kartajaya (15-16/11).

HK75 Learning Trip ini merupakan rangkaian acara yang menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk terus berkontribusi bagi dunia pendidikan. Desa Wisata Tamansari, Banyuwangi menjadi salah satu destinasi perjalanan dalam rangkaian HK75 Learning Trip.  Arizqa berkesempatan mengikuti seminar Hermawan Kartajaya tentang “Membangun Pola Pikir CI-EL dalam Pengembangan ASN Pemkab Banyuwangi dan Masyarakat Umum Kabupaten Banyuwangi” yang dihadiri oleh Bupati Banyuwangi.

“Anak-anak muda sekarang harus mau ikut serta pada pertanian di Indonesia, dan jangan takut akan kemajuan teknologi.” pesan Hermawan.  Lebih lanjut ia berpesan, “Anak-anak muda harus banyak belajar darimanapun. Banyak hal yang bisa dipelajari, baik dari film yang ditonton, perjalanan, dan yang lainnya. Jangan menyamakan yang beda dan jangan membedakan yang sama. Karena, kita negara Pancasila yang berasal dari suku, agama, adat istiadat yang berbeda-beda.”